SMK Dewantara Juara 1 LKS Desain Grafis Se-Kabupaten Bogor

  • 0
Juara 1 LKS Desain Grafis Tingkat Kabupaten Bogor

SMK Dewantara Juara 1 LKS Desain Grafis Se-Kabupaten Bogor

SMK DEWANTARA MEWAKILI LOMBA KOMPETENSI SISWA TINGKAT PROVINSI

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) terus mendorong dan memberikan motivasi kepada para siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dalam meningkatkan kompetensi, dan menanamkan karakter positif yang diwujudkan dalam pelaksanaan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK tingkat nasional.

Lomba Kompetensi Siswa adalah kompetisi tahunan antar siswa pada jenjang SMK sesuai bidang keahlian yang diajarkan pada SMK peserta. LKS ini setara dengan OSN (Olimpiade Sains Nasional) yang diadakan di SMP/SMA. Pemenang LKS tingkat Nasional akan mewakili Indonesia ke ASEAN Skills (Kompetisi Keahlian tingkat ASEAN) dan World Skills International Competition (Kompetisi Keahlian tingkat Dunia). Siswa yang mengikuti LKS adalah siswa yang telah lolos seleksi tingkat kabupaten dan provinsi dan karenanya adalah siswa-siswa terbaik dari provinsinya masing-masing.
Lomba Kompetensi Siswa diadakan setiap tahunnya. Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian seleksi untuk mendapatkan siswa-siswi terbaik dari seluruh Indonesia yang akan dibimbing lebih lanjut oleh tim bidang kompetisi masing-masing dan akan diikutsertakan pada kompetisi keahlian tingkat internasional.
Tahun ini SMK Dewantara mengirimkan 6 siswa dan siswi terbaiknya dalam 3 cabang lomba yakni, Graphic Design Technology, Animasi 2 Dimensi, dan IT Network Systems Administration. Dari ketiga cabang lomba tersebut SMK Dewantara mendapatkan Juara 1 untuk bidang lomba Graphic Design Technology tingkat Kabupaten Bogor, yang dimana SMK Dewantara akan mewakili LKS tingkat provinsi Jawa Barat yang diadakan di Bandung pada tanggal 18 – 21 November 2019, siswa yang akan diberangkatkan yakni Ummi Suhail Salamah kelas XII Multimedia SMK Dewantara.
Sekali lagi kami mengucapkan selamat atas perjuangan siswa siswi terbaik SMK Dewantara, Grady Fadlurahman, Ummi Suhail Salamah, Muhammad Taqi, Rizky Tri Firdaus, Rizal Surya Pratama, dan Rehan Adrianto.

 



Leave a Reply