Sejarah SMK DEWANTARA

Sebagai salah satu Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang ada di Kabupaten Bogor khususnya di Kecamatan Cibinong, SMK Dewantara merupakan sebuah lembaga pendidikan menengah, dengan izin operasional dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor Nomor 421/320-Disdik tanggal 19 Maret 2012, Nomor Statistik Sekolah 40202021246, serta Nomor Pokok Nasional (NPSN) 69752157, ID Data Pokok 0203610025.

Penyelenggaraan SMK Dewantara, yang dibentuk dengan legalitas Akte Notaris Buhari, S.H. Nomor: 11 pada tanggal 13 November 1999 dan telah didaftar dalam buku register di Kepaniteraan Pengadilan Negeri Cibinong dengan Nomor: 425/ANP/2000. Kemudian Akte Pernyataan Keputusan Rapat Gabungan Anggota Badan Pendiri dan Badan Pengurus Yayasan Dewantara berkedudukan di Kabupaten Bogor dengan nomor 9 tanggal 24 April 2007.

SMK DEWANTARA didirikan dalam rangka membentukan generasi muda yang siap kerja dan memiliki kompetensi yang mampu bersaing di dunia usaha atau dunia kerja. SMK DEWANTARA membuka kompetensi keahlian Multimedia (MM), Rekayasan Perangkat Lunak (RPL), Teknik Komputer Jaringan (TKJ), dan Akutansis. Sementara ini yang sudah berjalan hanya kompetensi keahlian Multimedia (MM).

SMK DEWANTARA memiliki fasilitas belajar yang lengkap dan memadai. Akses internet yang cepat di berikan kepada siswa agar siswa dapat mengembangkan pengetahuan tanpa batas dan dapat mencari informasi dari segala penjuru dunia. Fasilitas olahraga yang lengkap, dengan adanya lapangan basket dan sepak bola khususnya futsal siswa dapat mengembangkan bakat dan berprestasi dalam bidang olahraga. Lingkungan keberadaan SMK DEWANTARA sangat mendukung siswa untuk belajar secara konsentrasi. Dengan suasana yang nyaman akan membuat siswa nyaman berada di kawasan sekolah dan berpikir positif.

Keberadaan para pendidik pun sangat mendidik untuk kelangsungan pembelajaran dan tercapainya siswa yang berprestasi dibidangnya. SMK DEWANTARA telah memilih para pendidik atau guru pengajar yang berkualitas dan sesuai dengan kompetensi keahlian mereka masing-masing. Dan para guru pun akan selalu diikut sertakan dalam pelatihan-pelatihan guna menambah wawasan mereka dan terus mengembangkan potensi mereka dalam mendidik para siswa untuk lebih berprestasi [1].


Leave a Reply